Memuat...

1 Tahun menggunakan Debit Jenius BTPN

1 Tahun menggunakan Debit Jenius BTPN

Sayawrt.com – halo semua, jumpa lagi nih dengan Saya. ya, kali ini Saya akan menulis yang sedikit berbeda dan ini cerita pengalaman Saya menggunakan Debit Jenius dari BTPN yang luar biasa bermanfaat sekali untuk kamu yang sekarang hidup di zaman milenial, eh Saya juga ya. ok.

nah, jadi begini nih awal mula Saya mendapatkan kartu ini tuh karena apa sih? dan kenapa harus kartu debit ini. tahun sebelumnya itu Saya benar-benar dilema sekali, karena pada saat itu banyak sekali keinginan ya, walaupun gak butuh tapi tetap keinginan itu ada. apalagi sudah lama sekali Saya memang tertarik untuk memiliki kartu debit yang rasanya seperti kartu kredit yang bisa bayar dimana saja dan tak terbatas tempat.

dari situlah Saya mencari dan survei kira-kira bank apa sih di Indonesia ini yang punya kartu debit tapi bisa seperti kartu kredit, ya beda dikit lah. akhirnya Saya menemukan 4 bank yang sudah memiliki kartu yang bisa digunakan untuk transaksi internasional melalui jaringan visa atau mastercard, tapi kebanyakan menggunakan jaringan visa ya. nah 4 macam kartu itu adalah Kartu debit Bank Permata (Visa), Kartu Debit Jenius BTPN (Visa), Secure Credit Card Sinarmas (Visa), dan Kartu Debit BTN (Visa). dan pada saat itu belum ada kartu Debit Digibank DBS.

setelah Saya pikir lama dan mempertimbangkan kegunaan dan fleksibilitas, akhirnya pilihan Saya mantap jatuh ke Jenius BTPN. kenapa? karena Jenius ini adalah memang dikeluarkan untuk menjadi jenius, tidak ada buku konvensional, semua laporan transaksi dan sebagainya tercatat lengkap di aplikasi, dan semua bisa diakses lengkap di aplikasi ataupun webnya.

ketika Saya mendaftar di aplikasi jenius, memang persyaratannya umum saja dan tidak banyak yang diminta, hanya fotocopy KTP dan NPWP selebihnya hanya data tambahan. setelah lengkap dan Saya mendaftar. Saya janjian dengan agen jenius, oh iya pada saat mendaftar lokasi Saya di pangalengan dan didaerah Saya belum ada agen jenius yang standby. akhirnya Saya mencari lokasi terdekat yaitu di Soreang, dan kebetulan disini memang ada Cabang Bank dari BTPN.

tidak lama Saya bertemu agen dari jenius (aslinya lama sekali, Saya menunggu hampir 2 jam) Saya dijelaskan mengenai fitur-fitur dan bagaimana cara transaksinya, Saya pikir itu tidak perlu dijelaskan karena sebelum Saya mendaftar juga Saya sudah baca-baca. hehe.. Saya diminta untuk menunggu di rumah, sekitar 8 hari Saya tunggu, datang juga deh amplop yang berisi kartu debit jenius BTPN ini, wah dari amplopnya saja sudah kelihatan wah dan trendy, jadi kayak anak muda dan gaul banget, karena itu tadi. kartu ini cocok digunakan untuk anak muda zaman sekarang.

oke, setelah panjang lebar tadi Saya cerita-cerita, kali ini Saya juga mau sebutin kelebihannya dulu nih, dari kartu Debit Jenius BTPN ini. kelebihannya apa aja sih, mau tau dong?

jadi kartu ini memiliki beberapa kelebihan yang unik dari kartu debit biasanya atau yang ada sekarang.

  1. pembukaan tanpa setoran awal
  2. tanpa biaya bulanan
  3. Mendukung fitur 3Dsecure/VBV dan juga non3Dsecure/nonVBV (bisa untuk PayPal)
  4. dilengkapi teknologi terbaru Visa PayWave, seperti contactless
  5. nama kita dicetak di kartunya
  6. 1 akun bisa dapat banyak kartu (sesuai kebutuhan saja)
  7. semua transaksi tercatat lengkap di aplikasi jenius
  8. dan masih banyak kelebihannya yang bisa kamu dapatkan, selengkapnya cek di jenius

tapi harus diingat ya, kartu ini walaupun fiturnya seperti kartu kredit, tapi kamu harus mengisi saldo terlebih dahulu untuk dapat menggunakannya.

nah, itu dia kelebihan dari si Jenius ini, untuk kekurangan sih, Saya belum menemukan yang signifikan dan kontak personnya juga cepat dan tanggap, terbukti ketika Saya lupa “password” dan “pertanyaan keamanan” ya walaupun harus keluar pulsa normal untuk nelponnya, tapi sebanding deh pengalamannya.

dan ya, karena kartu ini kelebihannya adalah bisa transaksi yang non3Dsecure/nonVBV otomatis bisa dipakai untuk belanja online yang langsung memasukan nomor kartu. seperti dibawah ini

dan Saya pertama kali mencoba untuk memverifikasi akun PayPal terlebih dahulu dan, hasilnya.

verifikasi PayPal

dan, dapat email konfrimasi deh bahwa kartu sukses ditambahkan, setelah itu Saya semakin yakin bahwa kartu ini bisa digunakan di merchant manapun (pede banget ya)

oke, terimakasih sudah membaca review Saya menggunakan Debit Jenius BTPN ini. dan dibawah ini Saya lampirkan tangkapan layar sebagian transaksi yang Saya bayar dengan Jenius.

Dan buat kamu yang belum subscribe Saya di YouTube, ayo dong buka www.youtube.com langsung subscribe ya. terimakasih.

langganan Spotify
beli aplikasi PlayStore

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *