Memuat...

Akhirnya, SayaWRT pindah rumah ke WordPress

Akhirnya, SayaWRT pindah rumah ke WordPress

SayaWRT.com – setelah lebih dari 5 (lima) tahun ngeblog menggunakan Platform Blogger.com, akhirnya Saya memutuskan untuk migrasi dari Blogger ke WordPress self-host dengan harapan akan menjadi semangat baru dan juga senjata baru dalam ngeblog.

jadi, awal mula Saya berpikiran untuk mencoba Platform WordPress adalah karena Saya melihat para senior dalam dunia perblogan sudah lebih dulu menggunakan Platform ini. jadi Saya pun merasa tertarik dan ingin sekali merasakan pengalaman seperti itu. seperti blog Sugeng.id (saat itu namanya adalah Blog Mas Sugeng), memutuskan untuk pindah Platform dengan mantap ke WordPress padahal pada saat itu blog Mas Sugeng sedang dalam puncaknya, namun disisi lain. jika tidak migrasi maka Kita sebagai Blogger yang sudah profesional akan merasa malu jika masih menggunakan Platform yang gratisan.

karena dengan Kita ngeblog dan sudah menghasilkan sudah selayaknya Kita memiliki tempat baru yang lebih profesional dari yang sebelumnya. dengan migrasi ke WordPress ini maka Kita akan dipandang mampu untuk berubah dan bisa untuk lebih profesional lagi. tentu itu adalah alasan Saya, dan akan berbeda dengan alasan yang Kamu berikan, mudah saja Kamu tinggal tuliskan di komentar apa yang membuat Kamu migrasi dari Blogger ke WordPress.

oke, Saya lanjut ceritanya, jadi alasan lain kenapa Saya harus migrasi adalah, karena Saya ingin mencoba senjata baru dalam ngeblog dengan plugin yang powerfull dan lebih SEO, ketika dulu Saya mencari tutorial SEO untuk Blogger pasti saja akan menemukan tutorial SEO untuk WordPress dan lebih mudah menerapkan di WordPress karena sudah tersedia plugin. jadi pada saat itu Saya berpikir, kapan Saya akan migrasi ke WordPress?

kebetulan sudah 1 tahun ini Saya sedang tertarik dengan salah satu provider hosting dengan teknologi cloudnya, tau dong. ya betul, Dewaweb. Saya sudah lama sekali ingin pindah dan merasakan hosting di dewaweb, karena dari ulasan yang Saya banyak di forum, penyedia hosting baru ini memang cukup sangat bisa diandalkan untuk kebutuhan hosting blog pada saat itu, apalagi sekarang semakin banyak layanan baru yang dikeluarkan.

dan di momen HUT RI KE-74 ini Saya mendapatkan diskon 17% untuk layanan apa saja, dan Saya memilih untuk membeli hosting dengan paket level 2 yaitu Hunter, dengan spesifikasi yang cocok untuk ngeblog dan supaya untuk persiapan jika blog Saya akan ramai kembali. jadi Saya pikir spesifikasi yang dipilih sudah bisa menampung ribuan visitor (untuk jaga-jaga).

ketika merasakan WordPress yang pertama kali Saya rasakan adalah memang agak pusing karena sudah 3 tahun Saya tidak menggunakan Platform ini lagi, dan dulu juga masih yang free itupun tidak aktif jadi dengan terpaksa karena Saya sudah migrasi Saya harus cepat menyelesaikan migrasi ini karena jika telalu lama akan berdampak pada SEO blog. dan blog ini menggunakan template premium yang Saya beli di Themeforest dengan harga $17 atau sekitar Rp 240.000. sekaligus mencoba kartu debit Digibank yang baru saja Saya dapatkan karena bisa untuk transaksi seperti kartu kredit.

awalnya Saya mengira kalau Saya salah memilih template, dan sempat ingin beli template lagi kemudian Saya tahan. Saya tetap akan pakai template ini sampai beberapa tahun ke depan. mungkin akan ada perubahan/edit yang Saya lakukan. karena kesalahan warnanya saja.

dan post ini adalah post pertama yang Saya tulis di Platform WordPress, doakan saja Saya semakin berkembang dengan senjata baru ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *