loading...

Amankan Semua Akun dengan Google Authenticator

SayaWRT.com – Pada artikel sebelumnya sudah dituliskan bahwa Saya akan mengulas tentang aplikasi Google Authenticator, jadi diceritakan bahwa teman Saya mengalami hal yang buruk ketika tahu bahwa ada seorang penipu yang berpura-pura mengaku dari pihak E-Commerce. Baik, mungkin disini akan Saya berikan sedikit tutorial untuk penggunaan aplikasi Google Authenticator ini.

Google Authenticator menjadi aplikasi yang menguntungkan jika memang Kita menginginkan keamanan yang lebih pada sebuah akun. Dan dengan keamanan ini, maka sulit sekali seseorang untuk bisa masuk menembus system login. Karena dengan Google Authenticator semua kode terkendali di Smartphone Kita.

Disini Saya akan memberikan contoh cara menggunakan aplikasi Google Authenticator pada akun Google (sudah termasuk) Gmail, Drive dan Youtube.

Bagaimana Caranya?

Tentu Kamu harus sudah mendownload aplikasi di link ini, kemudian pasang seperti biasa.

Berikutnya akan ditampilkan contoh untuk mengamankan akun Google


Pertama: Masuk ke menu Utama > Keamanan


Kedua: pilih Verifikasi 2 Langkah > Pilih Sistem Operasi Smartphone


Ketiga: Pilih Opsi menggunakan QR Code atau input kode untuk menautkan dengan aplikasi Google Authenticator


Keempat: bukalah Aplikasi Google Authenticator dan scan QR Code. kemudian akan tampil pemberitahuan sukses seperti di bawah.


Setelah mengikuti langkah diatas. maka selamat, Kamu telah berhasil menambahkan autentikasi dengan aplikasi Google Authenticator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *