Memuat...

Buka rekening Digibank by DBS dan Proses Daftarnya

Buka rekening Digibank by DBS dan Proses Daftarnya

SayaWRT.com – lebih dari satu pekan yang lalu. sekitar tanggal 18 Juli 2019 Saya mendaftar aplikasi Digibank, awalnya pada saat pertama kali memang ingin transaksi yang menggunakan kartu debit yang seperti kartu kredit (mudah-mudahan) kartu kredit menyusul untuk Saya ulas disini. di artikel ini Saya akan menjelaskan sedikit tentang kartu Digibank, karena jika ingin penjelasan yang lebih lengkap Kamu bisa saja klik webnya disini. dan disini Saya akan menceritakan pengalaman daftar kartu Digibank.

sekitar tahun 2017 Saya memang sedang mencari kartu debit yang bisa digunakan secara global, dan beruntung ada salah satu blog pada saat itu yang mengulas beberapa kartu debit yang Saya maksud, dan blog tersebut ramai sekali dengan komentar bertanya, yang otomatis berarti informasi tulisannya bisa Saya percaya.

maka bertemulah Saya dengan Jenius, dan di artikel 1 tahun menggunakan Jenius BTPN Saya menjelaskan semua tentang kartu Jenius. oleh karena itu pada saat itu sudah cukup dengan dibantu 3 rekening lainnya. semua fungsi kartu tersebut benar adanya dan bisa untuk transaksi global.

namun, ada teman Saya yang memakai kartu debit Digibank, dan ketika Saya lihat fitur dan semuanya memang tidak jauh beda dengan Jenius, karena mungkin targetnya adalah sama untuk anak muda milenial, jadi yang gak neko-neko juga. tapi tetap saja Saya tertarik untuk punya kartu ini juga, selain gratis biaya admin bulanan ada juga gratis transfer ke semua bank. dan semua itu sudah dibuktikan oleh teman Saya yang sudah 2 tahun menggunakan.

Bagaimana Cara Remaja Menabung di Zaman Sekarang?

okelah, akhirnya Saya coba-coba untuk mendaftar dan selesaikan semua proses. sampai muncul isian untuk bertemu dengan Agen Digibank, karena Saya berada di daerah Jabodetabek, Saya masih bisa dijangkau oleh Agennya dan kemudian Saya buat janji dengan Agen tersebut yang Saya sendiri belum tahu, Saya coba buat janji hari senin, ternyata di jadwal sudah penuh, Saya pindah lagi ke hari selasa ternyata masih penuh juga, mungkin karena terlalu banyak yang antusias daftar Digibank ini. dan Saya ganti ke hari rabu yang disini masih ada waktu kosong untuk Agen Digibank bertemu dengan Saya.

Saya coba test dengan menggunakan lokasi tempat Saya kerja di Cigombong, apakah masih bisa dijangkau dengan Agen Digibank. ternyata bisa, wah Saya pikir dia akan jauh sekali untuk ke lokasi Saya. tapi biarkan, toh kalau tidak jadi daftar Digibank juga tidak apa-apa karena memang dari awal hanya coba-coba.

hari rabu, 24 juli sesuai waktu yang Saya janjikan di aplikasi Digibank, karena Saya janjian pukul 1 siang, sebelum jam tersebut Saya mendapat SMS dari Agen Digibank, untuk konfirmasi apakah betul lokasi Saya dan waktunya adalah seperti yang tertera? maka Saya iyakan saja semua, karena memang betul. tapi Saya tunggu masih belum datang juga atau setidaknya konfirmasi kedatangan.

sesaat Saya menunggu, Saya ditelpon lagi jam 3 sore bahwa Agen tersebut tidak bisa tepat waktu dan intinya sih minta maaf, karena sedang ada di daerah leuwiliang, Bogor. Saya tau daerah tersebut dan itu jauh sekali dari Cigombong, Bogor. tapi Agen Digibank menawarkan opsi, bagaimana jika nanti jam 5 sore Saya kesana, mungkin maksudnya adalah jam 5 sore baru sampai ditempat Saya, maka Saya iyakan saja. Saya tunggu di kantor, wah, semakin mepet aja waktunya ke maghrib. maka Saya putuskan pulang kantor dan sms ke Agen bahwa nanti bertemu saja di masjid.

dan ketika keluar kantor, Saya ditelpon bahwa Agen sudah ada di depan. kebetulan sekali menurut Saya, okelah ternyata benar dia datang dan sanggup menempuh dari leuwiliang ke cigombong dengan sangat cepat.

langsung saja Saya selesaikan verifikasi, hanya diminta e-KTP dan tandatangan Digital aja sih, setelah itu tanya-tanya. dan selesai tepat dengan waktu adzan maghrib.

dan Saya tanya kapan kira-kira kartu Digibank akan datang ke alamat kantor Saya? dia hanya jawab biasanya dalam 4 hari kerja, karena menggunakan kurir internal, dan menurut Saya oke. karena untuk keamanan juga.

jadi setelah semua proses daftar selesai, akhirnya hanya tinggal menunggu. nantikan artikel Saya tentang ulasan kartu Digibank ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *