Memuat...

Cerita Seru ke Bandung naik kereta Argo Parahyangan

Sayawrt.com – Halo.. halo bertemu lagi nih diartikel terbaru SayaWRT. sudah lama sekali Saya tidak menulis dan mengisi artikel di blog ini. Saya harap kita semua baik-baik saja dan mendapatkan apa yang kita harapakan ya.. Aamiin.

oke, disini Saya mau cerita nih tentang perjalanan Saya ke Bandung naik kereta api Argo Parahyangan yang luar biasa seru dan keren.. hehe.. Saya bilang begitu karena baru sekali ini naik kereta ketika pulang ke Bandung. sebenarnya Saya sudah lama sekali mau naik kereta kalau pulang ke Bandung. tapi baru kesampaian kemarin ketika nikahan adik Saya tanggal 11 November.

pertama, Saya tentu dong cari tiket jauh-jauh hari supaya gak full booked.. dan biar lebih lega juga kalau sudah punya tiketnya, oh iya pemesanan tiket kereta Saya lakukan dibulan sebelumnya, ya kira-kira 2 pekan sebelum keberangkatan. dan Saya memilih stasiun Gambir sebagai keberangkatan awal.. sayang sekali ya, padahal Saya tinggal di Bogor. namun tidak ada kereta dari Bogor ke Bandung secara langsung, karena jalurnya hanya ke Jakarta, Pasar Senen dan Gambir. tapi tidak apa-apa sekalian jalan-jalan juga naik Commuter Line.. hehe.

dari lokasi Saya ke Gambir naik kereta juga lho, seru kan.. jadi gini nih. Saya kan tinggal di daerah Cigombong Bogor. disini juga ada stasiun Cigombong dengan rute perjalanan Bogor – Sukabumi, dan melewati stasiun Cigombong ini, dan Saya berangkat hari Jumat siang dari stasiun Cigombong menuju Stasiun Bogor Paledang, yang jaraknya 100m ke Stasiun Bogor 2. yaitu yang melayani kereta Commuter Line. daripada Saya naik angkot lewat Ciawi yang macetnya lumayan parah.

dan sampai Stasiun Bogor Paledang jam 12.45 siang, dan akhirnya Saya tidak melaksanakan shalat jumat pada saat itu, agak risih juga sih. karena biasanya Saya tidak pernah melakukan perjalanan pada hari dimana didalamnya sakral, hehe.. semacam jumat.

setelah sampai di stasiun Bogor Paledang, Saya jalan kaki dan nyebrang jalan menuju ke stasiun Bogor 2. ini adalah stasiun kelas utama di Bogor yang super ramai dan sibuk. alhamdulillah, ada kereta jurusan Jakarta Kota yang akan berangkat, jadi Saya tidak perlu menunggu lama untuk berangkat. kalau dari lamanya perjalanan maka dari Stasiun Bogor ke Stasiun Gondangdia akan memakan waktu kurang lebih 1 jam. jadi Saya sudah punya prediksi. karena sebelumnya pasang aplikasi KRL Acces. jadi bisa tahu jadwal keberangkatan kereta pada hari itu juga.

selama diperjalanan menuju stasiun Gondangdia, eh kok ke Gondangdia sih? iya dong, kan kereta Commuter tidak berhenti di Stasiun Gambir, malah terus ke Juanda. jadi salah satu caranya adalah turun di Gondangdia dan jalan kaki deh (kalau mau olahraga) dan dengan jarak 1km ke Stasiun Gambir yang penuh tantangan karena harus nyebrang jalan yang begitu lebar dan panas terik matahari yang menyengat, sampai juga di Stasiun Gambir.

Saya sampai di Stasiun Gambir itu sekitar jam 3 sore, dan masih ada waktu untuk istirahat, sholat dan makan. karena Saya berangkat jam 6 sore pas ketika adzan maghrib berkumandang. lagi-lagi Saya harus jalan diwaktu shalat, karena tadi pas berangkat juga bertepatan dengan waktu shalat jumat. hemm