loading...

Kemanakah Saya selama empat bulan tidak menulis?

Kemanakah Saya selama empat bulan tidak menulis?

Selama tulisan saya yang terakhir berjudul Review netflix di Indonesia dan kelebihannya. sebenarnya banyak sekali tulisan yang masih berada didraft dan belum sempat saya susun menjadi tulisan yang utuh untuk siap terbit. bahkan sampai sekarang tulisan tersebut belum tersentuh dan hanya dilihat saja.

diawali dari liburan karena Covid-19 ini, saya menjadi tidak produktif menulis, bayangkan saja. liburan yang berbulan-bulan membuat kegiatan ini menjadi terhambat, tapi kalau dipikir. justru karena sedang liburan akan selalu ada waktu untuk menulis, tapi saya tidak. eits… tentu alasan lain karena saya masih ada pekerjaan sampingan tidak serta merta mengganggur begitu saja lalu rebahan ya.

ketika diawal bulan Mei, saya masih mengerjakan satu proyek sampingan untuk persiapan siswa ujian secara online. saya harus menyusun satu aplikasi ujian beserta dengan modul yang lain. tentu itu membutuhkan waktu yang tidak sedikit, dan karena saya bekerja sendiri otomatis semakin banyak waktu saya yang tersita pada saat itu.

Kemudian berlanjut ke bulan berikutnya, Juni. pada saat ramadhan kemarin, hari-hari saya diisi dengan kegiatan streaming youtube untuk kajian di Pesantren, menjelang lebaran pun saya masih banyak sekali pekerjaan bahkan karena sedang pandemi covid-19 saya tidak sempat pulang ke Bandung dan saya urungkan niat tersebut karena sedang PSBB.

lalu apalagi, setelah ramadhan usai dan kajian sudah selesai. saya dan tim diminta untuk mengawal kegiatan wisuda santri daring. dan waktu yang tersisa saat itu sampai dengan acara akan dilaksanakan hanya dua pekan saja. bayangkan betapa repotnya dan luarbiasanya kondisi saat itu. hingga harus beberapa kali melaksanakan gladi untuk meyakinkan bahwa semua sudah normal. kenapa harus berkali-kali? karena jujur. ini adalah pengalaman pertama saya dan tim yang lain untuk kegiatan wisuda daring tersebut. sehingga kami semua pun tampak merasa bangga ketika acara wisuda selesai dilaksanakan, karena kami berpikir kami sudah berhasil.

hingga waktunya tiba, saya bisa pulang ke Bandung. melepas kelelahan, kepenatan dan membebaskan sejenak pikiran dari hiruk-pikuk pekerjaan. satu bulan full saya di Bandung dan tanpa menulis. hingga terbitlah tulisan ini untuk mengawali tulisan yang lain. ditunggu saja ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *