Memuat...

Kenapa Harus Pakai Bajakan jika yang Asli Murah

Kenapa Harus Pakai Bajakan jika yang Asli Murah

SayaWRT.com – Hai apa kabar Kamu sekarang? sudah lama sekali Saya tidak menulis di blog ini. Saya harap Kamu menunggu update terbaru dari Saya. semenjak Saya tidak menulis banyak sekali yang ingin Saya tulis dan juga ingin Saya tuangkan dalam cerita kepada Kalian

namun, sebelum itu. karena sekarang lebaran tahun 2019 sudah berlalu dan juga sudah memasuki tahun ajaran baru maka Saya ingin meminta maaf jika ada kesalahan kata dalam menulis atau pun lainnya.

nah, selanjutnya. Saya ingin melanjutkan pengalaman dari cerita sebelumnya mengenai Aplikasi bajakan namun bukan aplikasi bajakan yang akan Saya bahas melainkan software PC. yang sering kali kita salah gunakan dengan cara yang tidak benar. mungkin pembaca semua tahu apa itu maksudnya, atau jika belum tahu maka cocok sekali untuk membaca tulisan ini lebih lanjut.

jadi berawal dari keinginan Saya untuk meng-ori-kan semua software yang ada di komputer kerja, karena komputer kerja semenjak Saya gunakan dari awal sampai sekarang itu dipenuhi aplikasi bajakan sekaligus dengan Windowsnya. karena Saya merasa itu tidak benar dan memang salah. Saya berinisiatif untuk mencari solusi. bagaimana sih cara mendapatkan software yang original dan juga murah. jadi melalui tulisan ini Saya akan bagi itu semua.

sejak saat itu. yang Saya pikirkan pertama kali adalah bukan mengenai solusinya. namun bingung bagaimana cara backup file yang sudah menumpuk bergiga-giga. karena tidak mungkin flashdisk Saya akan cukup untuk menampung itu. jadi Saya cari harddisk terlebih dahulu dan kebetulan Saya mendapatkan dengan harga diskon. semula Rp. 820.000, kemudian sedang ada diskon Lazada sehingga berkurang menjadi Rp. 720.000, dan Saya mendapatkan voucher lagi dari aplikasi My Telkomsel sebesar Rp. 100.000, jadi harga harddisk yang Saya dapatkan 1TB itu sangat murah, hanya Rp. 620.000, dengan merk WD. wah, luar biasa hemat sekali bukan.

nah, lanjut ke pembahasan selanjutnya. karena memang niat awal Saya ingin mengganti Windows dan Office terlebih dahulu maka Saya akhirnya googling ria mencari informasi tersebut. dan Saya ingat sesuatu. kalau tidak salah Saya pernah melihat di e-commerce bahwa OS dan Office Windows itu pernah dijual dengan harga murah. lalu kemudian coba Saya cari kembali. dan ternyata bukan hanya ada, tapi banyak. wah, Saya semakin bingung dibuatnya.

karena Saya pun lebih dibuat penasaran, Saya cari informasi lebih lanjut. apa sih yang membuat harga Software mahal ini jadi lebih murah. bahkan dibawah Rp. 500.000, dan ternyata. jawabannya adalah memang benar bahwa lisensi yang dijual itu bisa dipakai. namun menggunakan jalan belakang, artinya lisensi yang dijual-belikan di situs e-commerce itu adalah hasil generate dari akun Microsoft Imagine ataupun MSDN. sehingga peruntukan penggunaannya adalah untuk para developer ataupun mahasiswa di kampus-kampus yang sudah bekerjasama. Saya sudah mendengar tentang ini. namun memang saat itu Saya cuek saja.

Baca Artikel lain Pengalaman Beli Windows 10 Pro Retail

dan itulah sedikit cerita Saya mengenai perjalanan bagaimana Saya mencari informasi tentang software original Windows dan Office. untuk cerita selanjutnya tentang Saya membeli software tersebut bisa Kamu baca disini. dan Saya sangat berharap dengan Kamu membaca ini. Kamu bukanlah orang yang bangga dengan hasil mencuri dan membajak hak cipta orang lain. karena ingat, semua itu adalah perbuatan yang salah. dan dikuatkan dengan undang-undang di negara kita. sehingga Kamu pun bisa saja terjerat kasus pembajakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *