Memuat...

Kenapa Saya berinvestasi saham di Mandiri Sekuritas?

Kenapa Saya berinvestasi saham di Mandiri Sekuritas?

SayaWRT.com – dalam menyikapi masalah finansial di zaman sekarang ini, memang sudah saatnya Kita mencoba hal yang berbeda dan anti mainstream. sudah banyak bermunculan lembaga berbentuk Fintech yang menawarkan jasa keuangan dengan kemudahan dalam genggaman tangan. namun, para pemain lama pun tidak ingin kehilangan pelanggan. apakah itu? ya broker saham.

inilah artikel yang Saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi dalam mencoba pasar saham dan bertrading saham. tidak untuk menggurui, namun hanya menceritakan.

saham? ya, semua orang termasuk Kamu sekalipun pasti pernah mendengar kata itu, namun apa sih itu saham dan kenapa selalu ada dan sampai saat ini Kamu masih belum mengerti juga. tenang saja, Saya tidak akan menuliskan penjelasan tentang saham, jika Kamu ingin mengetahui tentang seluk-beluk saham bisa Kamu pelajari langsung dari website BEI.

Saya anggap Kamu sudah paham dan sekarang akan Saya lanjutkan kembali, saham adalah salah satu jenis pasar jual beli yang dimana didalamnya terdapat aksi jual-beli secara intens dalam jumlah yang besar. namun, tidak semudah yang Kamu lihat (dulu tidak semudah yang Saya lihat).

berbeda dengan jual beli pada umumnya, dalam jual beli saham yang dijual adalah surat kepemilikan suatu emiten (pemilik saham) yang dijual ke luar secara bebas (IPO) untuk kemudian dimiliki oleh para Investor (pemodal). namun, yang menjadikan Saya tertarik untuk mencoba jual-beli saham adalah karena rasa penasaran yang belum reda.

artinya Saya akan selalu penasaran dengan sesuatu jika Saya belum mendapatkan atau mencoba sesuatu itu. Saya tidak main dadakan, Saya sudah mempelajari saham secara online dengan membaca dan terus membaca. toh, itu juga ilmu kan. Saya pelajari dari tahun 2015 sampai Saya pernah mencoba instrumen forex karena Saya belum mampu untuk membuka akun saham.

sayawrt mandiri sekuritas
Mandiri Sekuritas

semakin Saya pahami, Saya semakin tertarik. dan awal tahun 2019 Saya sudah survei ke beberapa sekuritas secara online. untuk membandingkan manakah sekuritas yang menurut Saya terbaik. dapatlah beberapa nama yang Saya dapat dari puluhan sekuritas. sebagai bahan sortir Saya memilih sekuritas dengan plat merah.

ada beberapa nama, diantaranya

  • Mandiri Sekuritas
  • BNI Sekuritas
  • dan lain-lain

Saya lebih tertarik ke dua sekuritas diatas karena menganggap Saya sebagai orang awam pasti akan memilih sekuritas yang sudah terkenal, pikir Saya. oleh karena itu Saya membandingkan antara keduanya dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. namun Saya lebih condong memilih Mandiri Sekuritas dengan alasan karena Saya sudah buka rekening tabungan di bank Mandiri.

dan Mandiri Sekuritas sudah menyediakan pendaftaran online secara full. sehingga tidak perlu lagi Kita sebagai calon investor untuk datang ke cabang terdekat ataupun mengirimkan surat-surat persyaratan ke kantor cabang mandiri. kabar terakhir yang Saya dapat adalah bahwa ketika mendaftar Kita sebagai calon investor akan dihubungi melalui video call untuk konfirmasi data dan sebagainya. namun yang Saya alami tidak demikian. karena konfirmasi melalui video call mungkin tidak efektif.

jadi konfirmasi yang Saya dapat hanyalah mengisi tandatangan digital di Privy.id. karena beritanya bulan mei 2019 sudah bekerjasama. jadi Saya merasa beruntung karena tidak deg-degan menunggu panggilan video call melalui WhatsApp dari cs Mandiri Sekuritas.

untuk detail urutan pendaftaran di Mandiri Sekuritas adalah sepeti dibawah ini:

  • 24 Juli 2019 : Pendaftaran di Mandiri Sekuritas
  • 24 Juli 2019 : pendaftaran diterima Mandiri Sekuritas
  • 26 Juli 2019 : Verifikasi data diterima dan menunggu proses selanjutnya
  • 28 Juli 2019 : dokumen pembukaan rekening Mandiri Sekuritas diterima sekaligus tandatangan digital di privy.id
  • 29 Juli 2019 : akun MOST online trading sudah diaktifkan dan diberikan ID, PIN
  • 1 Agustus 2019 : rekening MTBI sudah jadi dan sudah full aktif.

setelah rekening aktif maka diberikan waktu 1 bulan untuk menyetorkan setoran awal sebesar 3 juta rupiah.

proses pendaftaran sampai akun most jadi dan bisa dibuka kurang lebih adalah 2 pekan. dan itupun harus menunggu lagi sampai akun MTBI (Mandiri Tabungan Bisnis Investor) jadi. dan ketika sudah jadi Saya cek di akun mandiri online, sudah otomatis ditambahkan ke daftar rekening sebagai RDN (rekening dana nasabah). jadi uang yang terkumpul di RDN ini adalah untuk keperluan pembelian saham dan sebagai transit dana jual-beli.

jika Kamu tertarik dan ingin mencoba trading saham, ataupun menjadi investor saham. mulai sekarang Kamu harus sudah melek dengan saham dan memahami seluk-beluk saham. selama 3 tahun Saya belajar saham tanpa praktik, itu sangat sulit, kenapa? karena Saya tidak bisa melihat situasi instrumen pasar saham secara langsung.

beruntung sekarang sudah ada sekuritas yang membolehkan para calon investor untuk buka rekening saham dengan modal hanya 100 ribu saja. karena ketika Saya membuka rekening saham di Mandiri Sekuritas Saya diwajibkan untuk setor minimal 3 juta sebagai modal awal.

jadi ayo investasi saham sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *