Memuat...

Kenapa Saya membeli produk Reksadana Saham?

Kenapa Saya membeli produk Reksadana Saham?

Sayawrt.com – oke pada tulisan Saya saat ini, ada satu cerita yang cocok buat Kamu yang suka nabung dan mau berhemat nih. cerita apa sih itu? penting banget ya? hemm.. kalau untuk Kamu yang melek dengan Fintech dan ingin update tentang belajar saham sih, ya lumayan penting. tapi kalau Kamu gak suka tapi mau tambah wawasan ya lebih baik baca aja tulisan Saya sampai selesai ya.

kan pada artikel sebelumnya Saya pernah membahas bahwa menabung di bank itu tidak akan membuat Kita kaya. dalam artian menabung di bank sebenarnya adalah sama saja Kita melawan inflasi terhadap mata uang dari hari ke hari. karena mata uang Kita pasti berubah-ubah nilainya. nah semakin lama uang Kita bukan akan semakin menumpuk, namun akan habis karena nilainya terus berkurang karena inflasi itu sendiri.

nah, di artikel kali ini tulisan apa sih yang akan Saya buat untuk Kamu. kali ini adalah Saya akan menuliskan pengalaman Saya 1 bulan menabung saham yang sudah Saya jalankan dari bulan maret lalu. ya karena Saya juga baru coba-coba untuk nabung saham dan mempelajarinya. nah, sebetulnya juga gak 100% saham yang Saya kelola. tapi Saya hanya beli produk Reksadana di Bareksa.

ya, Saya baru beli produk Reksadana saham di Bareksa ini bulan maret yang lalu. dari awal memilih produk, Saya sudah dibuat bingung dengan berbagai pilihan yang tersedia. karena banyak sekali faktor dan sebab kenapa Saya harus memilih dengan teliti. karena Kamu tahu kan. kalau bermain saham itu kan membutuhkan waktu yang cukup lama, tidak sebentar. ya untuk profit saja setidaknya 3 tahun sampai beberapa tahun. jadi, harus tepat dalam memilih produk Reksadana saham ini.

kenapa Saya membeli produk Reksadana saham? sudah pasti jawabannya adalah untuk menjawab tulisan Saya yang ini Cara Menabung yang efektif . disitu Saya menuliskan bahwa ada beberapa investasi yang tepat untuk menabung uang. diantaranya Menabung Emas, Menabung Saham, dan membeli produk Reksadana. jadi Saya juga ingin membuktikan kepada Kamu. bahwa Saya pun melakukan hal itu, tidak hanya menulis saja. karena jujur Saya juga seoarang yang mudah penasaran dengan sesuatu.

nah, balik lagi ke Reksadana. sudah sangat lama Saya mengenal Reksadana. bahkan ketika Saya masih sekolah pun Saya sudah paham dan ingin mempraktikannya. namun karena waktu itu sebagai anak sekolah belum mendukung dalam finansial. jadi Saya tunda dulu sampai Saya kira-kira bisa untuk menabung Reksadana dengan rutin setiap bulannya. dan baru sekarang ini Saya memiliki kesempatan untuk mencoba memulai untuk 3 tahun kedepan.

produk Reksadana yang Saya beli adalah Reksadana saham Simas Syariah Unggulan. karena sudah Saya riset dan paling banyak memberikan keuntungan yang besar dalam beberapa tahun itu. bahkan bisa tembus sampai 30% dalam 3 tahun, luar biasa sekali. tapi disini Saya juga tidak akan ceritakan itu kepada Kamu. karena khawatir jika Kamu langsung memulai memahami Reksadana saham dari sini. maka Kamu tidak akan tahu awalnya. jadi buat Kamu yang masih awam lebih baik search dulu deh “apa itu Reksadana” dan sekaligus pelajari juga jenis Reksadana, oke.

jadi karena masih 1 bulan, Saya belum merasakan hal yang signifikan, yah sejauh ini baru merasakan naik-turun grafik persen dari saham yang Saya beli. jadi untuk selanjutnya Saya akan terus menulis tentang perkembangan saham yang Saya beli ini. apakah memang akan profit atau tidak.

nah untuk Kamu yang belum tau dan belum paham Reksadana, Kamu bisa baca-baca dulu tentang Reksadana dan semua yang berkaitan dengan Reksadana. gak ada salahnya lho Kamu belajar dan memahami sesuatu. karena ini adalah salah satu cara juga untuk investasi Kita dimasa depan. namun bukan berarti semua akan berjalan mulus sesuai dengan apa yang Kita inginkan, semua tentu ada resikonya yang harus ditanggung oleh individu itu sendiri. jadi, harus siap mental untuk bisa survive menjadi seorang yang handal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *