loading...

Klaim Tempat di Google Maps dengan Google Bisnis

Sudah sejak lama saya tergabung dengan komunitas pemandu lokal Google atau biasa juga disebut Google Local Guide. Namun, belakangan ini selama 3 tahun saya memang vakum untuk menjelajah daerah tertentu karena terbatas juga dengan pekerjaan di kantor. Tapi itu tetap tidak membuat saya berhenti 100%. Jika sempat saya masih bisa menambahkan tempat, menghapus tempat atau bahkan mengulas tempat yang pernah saya kunjungi.

Baik, ditulisan ini saya ingin berbagi dengan teman-teman semua. Tentang bagaimana sih cara mengklaim bisnis kita di google maps, kebetulan saya ditempat kerja memang bekerja sebagai staf multimedia. Jadi semua yang berhubungan dengan website dan sosial media saya yang mengatur.

Nah, karena alasan itulah, saya ingin memaksimalkan potensi digital sebagai cara memasarkan atau mempromosikan Pesantren tempat saya bekerja agar lebih dikenal dan lebih luas menjangkau peserta didik.

Permasalahan utama yang saya temukan adalah, ditempat kerja saya ini sudah banyak sekali orang-orang yang menambahkan nama tempat yang sama atau hampir sama serta ada juga nama duplikat. Sehingga pendanda google maps yang asli tidak diketahui yang mana yang benar. Oleh karena itu saya coba klaim dan ajukan verifikasi bahwa benar saya yang mengelola halaman bisnis tersebut untuk kemudian saya kelola kedepannya.

Tentu caranya sangat mudah, untuk mengklaim tempat kamu hanya tinggal klik nama tempat yang aslinya dan memiliki review atau ulasan yang banyak. Dan langsung saja klik “Klaim Bisnis Ini”. Tentu sangat mudah bukan, setelah itu tahap selanjutnya silakan masuk ke google bisnis kemudian pilih tempat yang tadi dan minta verifikasi langsung saat itu juga. Dan tunggu hingga 4 hari. Maka surat dari Google bisnis akan datang ke alamat bisnis yang terkait.

Berikut sedikit gambaran verifikasi google bisnis dari surat yang sudah diterima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

Artikel Teratas