Memuat...

Liburan Akhir Tahun ke Tangkuban Parahu #2

Liburan Akhir Tahun ke Tangkuban Parahu #2

Sayawrt.com – Nah, singkat cerita nih. Kami udah lelah cari hotel bahkan sampai jam 3 pagi, dan sebentar lagi menjelang shubuh. teringatlah dulu pernah ada teman kerja yang beralamat tidak jauh dari lokasi. Kami diminta untuk pergi ke Dago.. ya hanya 2km dari lokasi Kami sekarang. sudah sampai di Dago.. niatnya sih mau bantu mencarikan hotel untuk kita menginap, tapi tetap sia-sia.. semua hotel disekitar lokasi sudah terisi penuh bahkan karena mungkin sudah jam 3. jadi semua hotel tutup dan menuliskan “maaf, kamar penuh” di depan pintunya. hemm, memang sedang tidak beruntung.

Akhirnya Kami ngobrol saja, tapi biar teman Saya aja yang ngobrol. kalau Saya sudah ngantuk, tidur sebentar dulu di mobil sampai tidak terasa adzan shubuh berkumandang dan Kami pergi ke masjid. eh tapi.. kenapa tidak terpikirkan untuk tidur di masjid saja sejak tadi malam. wah, memang pikiran Kami saat itu hanya tertuju pada hotel. padahal biasanya masjid juga buka dan bisa sambil istirahat disana.

selesai shalat, tidak langsung ke mobil. karena semua lelah dan ngantuk yang amat sangat. akhirnya tidur juga di masjid. hihi.. memang absurd jalan-jalan ini, tidak jelas alurnya kemana. Kami tidur sampai jam 7, ketika terbangun. kok seperti ada suara musik senam? dan benar saja, memang di depan halaman masjid dijadikan tempat untuk senam ibu-ibu dengan lagu zaman now yang luar biasa. wah, kok bisa ya. sempet heran juga. halaman masjid jadi tempat senam ibu-ibu dengan lagu disco. mungkin mereka juga sudah biasa seperti ini, lalu Kami pergi keluar. tidak jauh dari lokasi parkir mobil. ada tukang bubur yang mangkal. kebetulan karena masih pagi dan lapar juga, ya sarapan seadanya saja.

oke, sekitar jam 8 pagi, Kami berangkat ke tujuan yaitu Lembang, ke Objek Wisata Alam Gunung Tangkuban Parahu. oh iya, selama dijalan itu keadaan Kami sudah lelah dan ngantuk juga. karena sebelum sampai ke Lembang pun Kami sambil cari hotel dulu yang dekat ke Lembang, yah jadi kurang maksimal perjalanannya dengan kondisi Kami yang seperti ini. selang-seling Saya dan teman yang lain turun untuk gantian menanyakan “masih ada kamar kosong?”.. sampai menemukan yang cocok, ya kira-kira Saya kebagian 5-8 kali turun untuk bertanya.

dan ya, sudah masuk ke daerah Lembang dan Saya baru tahu bahwa keadaannya seperti ini, jujur lho walaupun Saya asli dari Bandung. tapi karena Saya tidak pernah tinggal lama di Bandung, jadi Saya tidak pernah jalan-jalan di kota Bandung dan ini baru pertama kali Saya ke Lembang. hemm, sudah! jangan bilang Saya norak & kemana aja?

take video sayawrt
take video

sampai di Lembang jam 11, yang langsung dekat kaki Gunung Tangkuban Parahu, sambil menunggu kamar hotel disiapkan. Kami menginap di Hotel Kurnia Lembang. ya lumayan untuk istirahat dan melepas lelah sementar, jadi hari minggu ini Kami bukan jalan-jalan. tapi malah cari hotel sampai siang dan tidur sampai maghrib. wah.. seru sih,, tapi gimana gitu.

malamnya Kami keluar lagi dan cari makan. kebetulan semuanya sedang mau yang pedas-pedas, sampai Kami masuk ke rumah makan “sambal Gledek” jadi semua menunya ada “sambal Gledek”. luar biasa pedasnya, ditambah udara malam sekitar Lembang yang sejuk membuat Kami seperti dimanjakan dengan dunia. hihi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *