Memuat...

Mencoba Smadav Pro – Antivirus Lokal yang terlupakan

Mencoba Smadav Pro – Antivirus Lokal yang terlupakan

SayaWRT.com – apakah Kamu sekarang memakai antivirus Smadav? jika ya, berarti Kamu adalah salah satu pengguna yang setia dengan antivirus ini. kenapa dikatakan antivirus? karena memang sejak awal kemunculannya diawal Smadav berfokus untuk menjadi antivirus lokal yang bisa menangani beberapa virus lokal juga. jadi disini Saya akan mengulas dengan detail tentang antivirus Smadav beserta pengalaman membeli Smadav ini.

sekali lagi, Saya tidak akan membahas awal mula Smadav berdiri. karena itu terlalu panjang dan bisa saja Kamu baca di di halaman wikipedia.

sudah dari tahun 2012 Saya menggunakan Smadav ini, dari awal Saya menggunakan memang yang terlihat unik sampai sekarang dan terus dipertahankan adalah user interface yang begitu simpel. tentu Kamu akan selalu ingat dengan warna ikonik hijaunya yang tidak akan pernah terlupakan. walaupun di pengguna Smadav Pro warna hijau ini bisa diubah dengan warna keinginan Kita sendiri.

jadi dari tahun 2012 sampai dengan 2019 atau sudah 7 tahun Saya menggunakan Smadav Saya baru terpikirkan untuk membeli secara langsung, dan juga sekarang Smadav sudah menghilangkan lisensi lifetime atau seumur hidup. jadi sekarang setiap beli lisensi Smadav hanya berlaku untuk 1 tahun saja. dan untuk pengguna lama dengan lisensi lifetime akan terus berlaku sampai waktu yang tak terbatas, nah dari situ saja Saya sudah merasa agak rugi sih.

tapi tentu jika dilihat dari harga untuk satu lisensi saja masih bisa dibilang sangat murah untuk sekelas antivirus lokal ini. dengan harga Rp. 30.000 saja maka sudah bisa mendapatkan lisensi untuk 1 tahun. lalu, apa sih bedanya Smadav dengan Smadav Pro. bedanya tidak jauh, selain mengganti warna yang Saya sebutkan diatas. tentu dengan Smadav Pro ini akan selalu mendapatkan update langsung secara gratis selama masa berlangganan.

tapi, yang Saya herankan dari antivirus ini adalah fenomena pembajakan yang sangat sukar untuk diberantas, Saya pun pernah mencoba key-gen yang beredar di banyak blog software yang bisa digunakan untuk menggenerate username dan kode lisensi langsung, dan luar biasanya adalah ketika Saya coba input ke Smadav langsung berubah status menjadi Smadav Pro.

apakah mereka tau algoritma yang digunakan oleh software ini sehingga bisa menciptakan alat untuk menggenerate kode secara terpisah dari sistem, karena tentu beda sekali antara kode lisensi asli dan palsu.

berikut tampilan antivirus Smadav Pro versi terakhir saat ini.

Smadav Pro

untuk saat ini Smadav Pro juga berubah haluan menjadi antivirus perlindungan kedua atau second protection, kenapa? karena dari informasi yang tertera di halaman website Smadav, antivirus ini hanya untuk mencegah penyebaran virus lokal saja dan beberapa virus pasaran lainnya, seperti virus shortcut, ramnit, trojan, sedangkan untuk virus yang lebih tinggi dari itu tetap dianjurkan untuk memakai antivirus utama dari vendor lain, seperti McAfee, Bitdefender, Norton.

Saya sendiri tidak menggunakan antivirus utama, di komputer yang Saya pakai sekarang hanya terpasang Smadav saja. karena sudah ada Windows Defender yang menurut Saya sangat ampuh untuk mencegah penyebaran virus, karena Windows 10 yang Saya pakai adalah original seperti yang saya tulis diartikel sebelumnya, Saya selalu mendapatkan update terbaru untuk windows defender dan juga update perbaikan lainya.

jadi ayo dong, buat Kamu yang saat ini masih pakai software non original, mulai sekarang ganti dengan yang original. apa alasannya? tentu dengan membeli software yang original akan membantu developer untuk terus mengembangkan aplikasinya dan juga Kita sebagai user akan diberikan banyak keuntungan dengan manfaat dari software original tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *