loading...

Mencoba Youtube Premium selama 2 bulan

Mencoba Youtube Premium selama 2 bulan

Sudah 4 bulan lamanya saya ganti smartphone, dari Nokia 5 sekarang pindah ke Samsung Galaxy A51. terasa sekali perbedaanya. dan pada saat baru pertama kali memegang SP Samsung. masih banyak sekali aplikasi bawaan yang harus dibersihkan, walaupun sebagian tetap permanen tertanam (bloatware).

Ada tawaran menarik ketika saya baru pertama kali login dengan akun gmail di SP Samsung ini, yaitu otomatis mendeteksi kalau Saya memakai perangkat samsung. dan ketika buka Youtube pertama kali, langsung ada penawaran untuk menggunakan Youtube secara premium selama 2 bulan lamanya.

waw, tentu saya tertarik sekali dengan penawaran tersebut. langsung saja pada tanggal 22 Oktober 2020 (agak telat, karena saya menunda penawaran tersebut) saya mendaftar ke program Youtube Premium dengan menggunakan menu pembayaran metode visa kartu jenius BTPN (tentu ada sedikit charge, dan dikembalikan).

Selama mencoba youtube premium, ada sedikit perubahan yang menurut saya yang paling menonjol adalah logo Youtube pada kiri atas diganti menjadi logo youtube dengan tulisan “Preium”, sehingga ini semakin waw sekali, karena bisa buat sedikit pamer.

Dan yang paling utama adalah segala jenis iklan video yang mengganggu hilang, sehingga menonton video youtube menjadi lebih nyaman dan dengan waktu yang efisien (karena iklan memakan banyak waktu menunggu) padahal kita sudah tidak sabar ingin menonton videonya.

percobaan saya ini akan berakhir pada tanggal 22 Desember, tentu masih lama. dan mungkin tidak akan saya perpanjang. karena yah.. untuk apa kita harus menjadi premium jika bukan hobi banget nonton video youtube dan kalau hanya soal menunggu iklan, yang penting sabar saja. hehe..

oke. ini saja ulasan saya mengenai Youtube Premium. cukup singkat. karena memang fitur utama dari youtube premium lebih ke menghilangkan iklan saja. untuk yang lainnya hanya tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *