loading...

Pengalaman Beli Lisensi VMIX Basic HD

Pengalaman Beli Lisensi VMIX Basic HD

SayaWRT.com – Bagi yang suka dengan kegiatan broadcasting mungkin sudah kenal dengan software OBS, VMix, X-Split Broadcaster dan lainnya. Jadi sudah lama sekali Saya menggunakan OSB untuk media streaming baik untuk acara ataupun kegiatan pribadi. Dengan alasan yang simpel, sederhana dan mudah digunakan karena user interface juga sudah mendukung buat pemula.

Nah, pada saat tertentu ketika streaming memang Saya butuh tools broadcasting yang lebih pro lagi, walaupun memang di OBS sendiri juga bisa menjadi pro kalau memang kita bisa mengoperasikan dengan maksimal. Tapi, yang dicari saat ini adalah kemudahan dan fleksibilitas saat menggunakan. Karena Saya juga tidak ingin terlalu ribet dan banyak setting sana-sini. Maka Saya putuskan untuk mencari software apa selain OSB yang cocok untuk kegiatan streaming yang lebih pro.

Yang Saya akan bahas disini juga tentu bukan dilihat dari pro atau tidaknya saja. Karena memang sesuai kebutuhan saja. Terlebih software ini akan lebih banyak digunakan untuk streaming di tempat kerja. Untuk kajian, dan kegiatan yang memang harus disiarkan secara langsung.

Langsung saja Saya melirik VMix, karena dari tampilan saja sudah kelihatan berbeda dan lebih wah ini, Saya tertarik. Sempat menggunakan versi yang trial dulu selama 2 bulan. Dan merasa puas, akhirnya Saya memutuskan untuk membeli sendiri lisensi VMIX Basic HD dengan harga yang tertera di bawah.

Nah, ketika awal mencoba sih Saya tidak tahu ini, kalau lisensi VMix itu ada sekitar empat jenis kalau tidak salah ya. Jadi Saya beli yang VMIX Basic HD ini ternyata hanya bisa menginput 4 sumber, mau apapun itu. Wah tentu Saya kaget dong. Dan tidak sempat Saya pakai bahkan sepekan saja belum, akhirnya Saya minta refund deh. Karena akan useless.

Tapi, dengan Saya membeli seperti itu Alhamdulillah, ada bahan juga untuk menulis. Walau belinya sudah lama. Jadi untuk Saya bisa menjadi perhatian. Dan sekalian juga bahas refund, biasanya pengalaman orang lain itu lama ya dan harus menunggu syarat ini itu. Ini tidak. Cukup lampirkan invoice dan tulis di email sedikit keluh kesah langsung di proses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *