loading...

Pengalaman Beli Windows 10 Pro Retail

Pengalaman Beli Windows 10 Pro Retail

SayaWRT.com – melanjutkan cerita yang baru saja kemarin Saya tulis disini. ditulisan ini Saya akan menceritakan pengalaman membeli lisensi Windows 10 Pro yang Saya beli secara retail dari sebuah situs yang sedang promo. tapi sebenarnya yang pertama Saya beli adalah Office 365, tapi tidak apa-apa Saya akan menceritakan pengalaman beli Windows 10 Pro terlebih dahulu. inilah Pengalaman Beli Windows 10 Pro Retail.

jadi, setelah cerita sebelumnya bersambung, Saya kemudian mulai mencari software keluaran microsoft yang ori. dan yang Saya dapat pertama kali adalah office 365. tapi Saya skip saja. disini Saya hanya akan menceritakan pengalaman membeli Windows 10 Pro.

awal mula Saya membeli Windows 10 Pro adalah karena Saya berpikiran, jika Saya sudah punya akun Office 365 yang legal. kenapa Saya harus menggunakannya di windows yang tidak legal. karena apa yang Saya gunakan adalah sama saja bohong dong. hemm, jadi dari situlah akhirnya Saya memutuskan untuk membeli Windows 10 Pro karena untuk melengkapi apa yang belum ada.

aktivasi windows sayawrt
status aktivasi Windows 10 Pro

prosesnya adalah, Saya bertanya dulu kepada penjual tentang lisensi, karena di pasaran ada beberapa lisensi Windows 10 Pro yang dijual. seperti lisensi OEM, Retail, dan Volume. lisensi OEM adalah lisensi bawaan komputer yang biasanya sudah satu paket penjualan dengan laptop/PC. jadi ketika Kamu beli sudah tertanam Windows 10 Pro original. dan lisensi retail adalah lisensi yang juga disebut FPP, lisensi ini bisa disebut lisensi paling mahal dari kedua lisensi lainnya. karena lisensi ini juga memiliki kesitimewaan yaitu bisa dipindahkan ke laptop/PC lain jika rusak, berbeda dengan OEM yang tidak bisa dipindahkan. dan yang terakhir adalah lisensi jenis volume, yaitu lisensi yang dijual khusus untuk perusahaan atau lembaga yang membutuhkan lisensi dengan jumlah banyak.

nah, dari penjelasan di atas. yang Saya tanyakan kepada penjual adalah jenis lisensinya. kemudian penjual menjelaskan segalanya. Saya setuju. akhirnya Saya coba untuk langsung beli. oh iya, tempat Saya membeli lisensi ini adalah rekomendasi dari Bagas31. tentu Kamu tahu dong nama itu, ya itu adalah tempat download software baj*kan yang termasuk besar di indonesia selain blog lainnya.

setelah transaksi, tidak lama kemudian Saya mendapatkan email yang berisi license key. tapi sebelumnya Saya sudah install Windows 10 Pro dahulu. karena seKalian upgrade dari windows 7 yang masih non-ori. atau jika Saya tidak install Windows 10 Pro semisal Windows 10 Enterprise, setelah Saya masukan license key ini maka otomatis windows yang sekarang sedang dipakai akan berubah menjadi Windows 10 Pro. wah. luar biasa bukan.

untuk tampilan Windows 10 Pro ini memang cukup interaktif dan juga keren. cocok sekali untuk Saya yang suka simpel, Saya jadi rugi deh. kenapa tidak dari dulu menggunakan Windows 10 Pro. karena komputer terasa ringan digunakan. oh iya, Saya memakai PC kantor untuk kerja bukan di laptop. jadi ada rasa tersendiri ketika memakai Windows 10 Pro yang ori. dan juga semuanya sudah lengkap. serta Saya otak-atik lebih dalam lagi, tidak serumit yang dibayangkan. apalagi Windows 10 Pro yang Saya pakai sudah versi 1903 dimana banyak perbaikan dan tentu lebih optimal.

untuk kebutuhan lain-lain seperti antivirus Saya sempat memasang McAfee Antivirus Plus Premium yang Saya dapatkan dari bonus pembelian, ketika Saya pakai memang agak terasa berat jika memakai antivirus dari eksternal. jadi Saya hapus lagi deh, tapi lumayan dapat antivirus gratis selama 1 tahun. yang jika Saya butuh maka Saya tinggal install lagi.

karena banyak dari pembaca yang berkomentar bahwa ini bukan original dan ilegal. Jadi, kembali lagi dengan tujuan masing-masing. saya disini hanya sebagai pencoba dan penguji bukan sebagai pengguna selamanya. dan artikel ini dibuat untuk mereka yang awam dengan lisensi Windows.

48 thoughts on “Pengalaman Beli Windows 10 Pro Retail

  1. Fill says:

    Jadi, ini gmn ending ceritanya bro? Legit gak software murah yg ditawarkan bagas31? Lisensi ori dan sesuai peruntukan (retail)? sy tgu kesimpulannya sebelum sy eksekusi utk beli

    1. Rifki Taufik says:

      sebenarnya harga software yang dijual ada yang Rp. 20.000 saja di BL. dan sama rasanya dengan windows yang dibeli dari tokonya Bag*s31..sama-sama aman saja sih, karena setiap hari rutin. tinggal pilih aja.. mau beli di lapak itu. atau cari yg murah. dan ini retail asli. bisa dipindah ke PC lain.

      1. Yosua says:

        Bang mau nanya pernah beli lisensi di Rajalisensi? Bagaimana pengalaman nya? Apakah ORI dan apa kekurangan nya?
        Terus apakah aman transaksi nya? Soalnya saya liat di b*gas31
        Terimakasih

        1. Rifki Taufik says:

          di Rajalisensi oke kok.. mereka sepertinya pakai MSDN buat generate Key-nya.. transaksi juga aman..
          karena memang pemiliknya mau hijrah tidak mau menyebarkan software bukan original lagi.. jadi walaupun gak full FPP.

    2. itcomindo says:

      iya endingnya gk seru nih gan wkwkkwkw anyway thanks udah share

      1. Rifki Taufik says:

        sama-sama gan.. gimana udh beli kan. hehe..

  2. Firdaus says:

    bang ceritain dong kalau pernah ganti komputer. kan sifatnya retail/fpp

    1. Rifki Taufik says:

      belum pernah ganti komputer sih, tapi ada command nya kok kalau mau pindah komputer, yang penting urutannya sesuai.. biar license gak hangus.

  3. indra hermanto says:

    om, boleh di bocorin dikit harga fpp nya brp?
    soalnya waktu cek di tokoijo ada yg 3jt, tp da juga yg 1jutaan
    22nya retail fpp, jadi bingung pilih yg mana

    1. Rifki Taufik says:

      antara 2 itu juga bagus sih, pilih yang paling murah juga gak papa. tidak ada bedanya kok, sama-sama windows. hehe

    2. UlungRinjani says:

      yg fpp beli langsung dari microsoft aja, itu yg paling terpercaya

      1. Rifki Taufik says:

        betul Gan, memang kalau sudah bukan dari microsoft agak diragukan kepercayaannya, tapi tentu alasan hargalah yang membuat saya mencoba-coba untuk mengulas.

  4. Mochamad Hamdan Maulana says:

    Gan, ini barokah ga beli dari raja lisensi. Takutnya haram gan, ane mo dikit2 hijrah ke barang ori. Soalnya harga office disitu murah banget. padahal di website resmi microsoft bisa 900 rb an per tahun, Sifatnya subscription, sedangkan di raja lisensi sekali bayar. Gimana menurut agan?

    1. Rifki Taufik says:

      kembali lagi ke kebutuhan saja Gan.. kalau memang harus yang ori dari microsoft jika saya mampu saya akan beli. ini saya coba untuk mereview saja bagaimana Windows yang dijual tersebut.

  5. wah ada yang review rupanya, saya cari-cari referensi juga. sebalumnya saya juga sudah beli office 365 home dan oke banget sih bang bisa digunakan sampai 6 pc. dan rencana mau beli yang windows 10 pro nya.

    1. Rifki Taufik says:

      mantap bro.. iya ini review sederhana aja sih. thanks.

  6. Yusuf Efendi says:

    Min apa beli di bagas 31 itu kita aslinya beli email aj cuman berlisensi ya

    1. Rifki Taufik says:

      secara tidak langsung memang kita beli email saja dengan lisensi yang sudah didaftarkan. kalau dijelaskan bagaimana caranya, akan panjang. jadi nanti saya buat artikel khusus deh kalau sempat.

  7. Will says:

    Setelah lebih dari satu tahun apakah Office 365 dan Windows dari Rajalisensi masih work Bro?

    1. Rifki Taufik says:

      Saya pakai ini masih work.. tapi ada satu teman yang dia tidak work. ya sesuai harga sih.. hehe. tapi ini cukup.

      1. Giofanni says:

        itu teman agan akhirnya gimana dong kalo sudah tidak work? apa dia bakal beli lgi ke rajalisensi atau gimana gan?

        1. Rifki Taufik says:

          ya, jadi tidak work sekarang gan..

  8. bedul says:

    gan, lisensi yang agan kalo dicek di windowsnya jenisnya apa, gan? retail atau oem gan?

    1. Rifki Taufik says:

      lisensi yang terbaca ya jelas RETAIL bro… masih work ini sampai sekarang

  9. to says:

    jadi intinya legal apa ilegal itu key nya ?
    sesuai apa enggak sama peruntukan nya ?

    1. Rifki Taufik says:

      karena diliat dari harga.. ini memang retail.. tapi peruntukan bukan buat individu. tapi buat pelajar.. jadi satu akun bisa menggenerate serial number sampai 5000 key.. fungsinya memang buat pelajar di univ. jadi yang mereka jual adalah lisensi itu.

  10. Alan says:

    Gan kalau saya mau beli windows 7 yang bener-bener lisensi original itu dimana ya? Karena dari microsoft sudah menghentikan update dari windows 7.

    1. Rifki Taufik says:

      untuk lisensi windows 7 sudah tidak ada, kemungkinan nanti akan gratis sama dengan windosx XP. tapi xp juga sudah gk nemu lagi link download resminya

  11. Ares says:

    gan untuk nginstall di perusahaan aman ga gan ? soalnya saya lagi nyari buat perusahaan

    1. Rifki Taufik says:

      kalau perusahaan yang minta.. agak riskan dan lebih ke ilegal.. lebih baik beli di Official Store Microfost langsung saja. siapa tau banyak ada diskon

  12. putra says:

    Saya beli Office 365 belum setahun, dan sekarang sudah tidak bisa digunakan lagi, ketika hendak login saya mendapat pesan email tidak terdaftar, sedihnya hati, saat beli dulu di katakan bisa untuk 4 PC, dan berlaku seumur hidup, awwww tapi ya sudahlah jadikan pengalaman aja, mungkin pas apes

    1. Rifki Taufik says:

      nah.. bukan agan aja kok yang begitu.. temen saya juga ada.. tapi memang gak ada garansi dan jaminan. jadi dianggap hangus.. untung murah

  13. Gerry says:

    Wah ada review begini emang mantep deh bang. Jarang nih ada yang sharing gini, membantu lagi. Thank you bang, moga” artikelnya terus diminati banyak orang

    1. Rifki Taufik says:

      artikel ini hanya ulasan saya.. untuk beli windows dari yang bukan penjual resmi.. jadi sekalian hemat..

  14. Sugeng says:

    Jadi menurut mimin, beli online shop (terutama di hijau), itu bagaimana ya… soalnya harganya murah… itu beneran lisensi bukan sih… ane masih mencari informasi-informasi nih… Terima kasih atas balasannya dan tanggapannya

    1. Rifki Taufik says:

      haha.. jangan dibikin pusing bro.. itu lisensi sih asli.. cuma peruntukan buat pelajar atau mahasiswa.. nah sama mereka itu dijual.. jadi lisensi mah asli..

  15. Anugrah Arief says:

    Embel embelnya selamanya tapi setelah satu tahun udh gk work gan, saya coba hubungi customernya berkali kali gadibales. Kalo dilihat dan ditimbang lagi, model lisensinya sama kyk yg dijual murah di online shop, saya kasih saran buat beli yg via olshop aja cari yg lisensi retail. Demikian pengalaman saya pakai lisensi windows 10 dari Raja Lisensi.

    1. Rifki Taufik says:

      lho, kan itu memang resikonya.. ya judul supaya lebih menarik saja. saya sendiri sudah coba semua bukan hanya dari RL saja, ya memang sama.. bedanya pengemasan jualan.

  16. Kim Kazama says:

    bang, apa windows 10 pro retail nya udh ada windows defender ?

    1. Rifki Taufik says:

      windows 10 Pro semua udah ada windows defendernya kok…

  17. Mas Hari says:

    Bang saya udah 1 tahun ini pakai windows 10 Pro beli di Toped seharga 25rb, dikasih lah aku serial numbernya pas aku cek tulisannya windows is activated with digital license. apakah itu windows aman bang buat laptop saya? takutnya data saya bisa terbaca makasih

    1. Rifki Taufik says:

      aman kok Kang.. tenang aja. iya memang pasti dengan keterangan tulisan “with digital license”, dan itu gak masalah. untuk keamanan ya tetep aman. windows 10 sudah dibekali security yang kuat, dan selalu update.

      1. Mas Hari says:

        Alhamdulillah deh, oiya kang waktu itu juga aku pernah coba masukkan serial number windowsnya ke laptop adikku yang windowsnya belum aktif. herannya malah bisa cuman product idnya yg beda, seharusnya kan cuma 1 penggunaan saja. kenapa kok bisa gitu kang? aku tanya temen aja sampe heran gatau

  18. Mas Hari says:

    Alhamdulillah deh, oiya bang waktu itu juga aku pernah coba masukkan serial number windowsnya ke laptop adikku yang windowsnya belum aktif. herannya malah bisa cuman product idnya yg beda, seharusnya kan cuma 1 penggunaan saja. kenapa kok bisa gitu kang? aku tanya temen aja sampe heran gatau

  19. petruk says:

    kalau menurut saya simple saja, windows Asli/Ori ya tetap ASLI/original karena buktinya bisa update secara online, kalo ndak bisa update online ya berarti bajakan, dan ini sudah sangat jelas.

    kalau secara halal haram menurut saya, karena microsoft juga menjual sendiri dengan harga dan jenis lisensi yang macam2. maka jika ada pembelian lisensi ORIGINAL apapun jenisnya yang berpotensi merugikan pihak microsoft maka itu menurut saya akan HARAM. (contoh: seorang DESAINER GRAFIS membeli lisensi ORI yg diperuntukkan bagi PELAJAR, maka itu akan MERUGIKAN pihak microsoft karena seharusnya dia berpotensi mendapatkan harga retail). menurut saya intinya di unsur merugikannya itu.

    1. Rifki Taufik says:

      Yes, semua pendapat agan juga ada benarnya.. dan karena microsoft juga tidak membatasi hanya 1 jenis lisensi saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *