Memuat...

Punya Blog tapi malas menulis, ini kisah Saya…

Punya Blog tapi malas menulis, ini kisah Saya…

SayaWRT.com – merasakan fase menulis ketika masih semangat memang berbeda dan tentu ketika diawal menulis akan terasa bahwa menulis itu mudah hanya tinggal merangkai beberapa kata menjadi kalimat.

tapi, tentu semua akan ada waktunya. disaat Saya semangat menulis. ataupun saat Saya merasa bahwa menulis itu berat dan membutuhkan konsep yang matang. karena untuk beberapa tulisan membutuhkan beberapa artikel rujukan dan referensi agar tulisan yang Saya buat menjadi terlihat berkualitas dan memiliki sumber terpercaya.

lalu ketika Saya sedang tidak menulis apakah Saya berpikiran untuk bisa menulis? tentu itu pertanyaan untuk diri Saya sendiri. jika Saya ingin blog yang bagus dan terlihat hidup maka Saya harus terus menulis dan juga mengasah kemampuan menulis agar Kamu yang membaca tulisan Saya menjadi tertarik.

memang dalam menulis susah-susah gampang dan juga tidak mudah bagi seorang pemula untuk memulai kegiatan menulis. selain harus ada niat dan juga tekad, tapi membutuhkan seorang inspirator dan juga sosok motivator. kenapa harus seperti itu? karena Kita melakukan sesuatu mungkin dengan contoh dari seorang yang Kita lihat atau Kita tiru.

mereka terkadang menjadi panutan Kita dalam berkarya. Kamu suka menulis atau membaca novel. tentu akan kenal dengan nama berikut seperti; Tere Liye, Asma Nadia, dan sebagainya. dan bagi Kamu yang suka fotografi tentu pernah mendengar nama Darwis Triadi. jadi apa yang menjadi contoh bagi Saya atau Kamu. tentu itulah yang menginspirasi Kita dari mulai berkarya sejak awal hingga membuahkan hasil.

bagi Saya, dalam kegiatan menulis dan ngeblog ini tidak ada sosok penulis yang Saya jadikan contoh. apakah Saya harus seperti dia, atau karya Saya harus menembus trending hingga masuk dalam berita atau majalah. tidak, bagi Saya menulis adalah murni keinginan dan hobi menyalurkan kata-kata.

sekaligus ingin mengasah kemampuan Saya dalam copywriting atau seni mengolah kata. disertai dengan beberapa teknik menulis yang Saya dapat dari hasil belajar di internet ataupun artikel rujukan terpercaya yang Saya baca.

sering menulis juga berpengaruh terhadap gaya bicara dan keuletan Kita dalam berbahasa, mengapa seperti itu? karena tulisan sejatinya adalah kata-kata yang murni keluar dari verbal Kita. yang berbeda adalah bentuk keluarannya tidak melalui pita suara, namun dari goresan atau ketikan huruf yang tersusun.

mungkin ketika sampai pada paragraf ini Kamu mulai berpikir apa inti dari tulisan Saya ini? apakah tentang menulis, memulai menulis, tentang seni menulis.

hemm, sebenarnya Saya hanya ingin berbagi cerita kenapa Saya jarang menulis di blog ini. naik turunnya semangat Saya dalam menulis dipengaruhi dari lingkungan. ketika banyak diseKitar yang bisa Saya tulis maka akan Saya catat dalam draft untuk kemudian Saya susun lain waktu menjadi sebuah tulisan yang utuh.

mendapatkan ide yang berbeda untuk bahan menulis pada blog pribadi ini sulit, karena blog ini bukan berisi tutorial, dan bukan juga sebagai blog gado-gado. namun blog yang berisikan tulisan Saya mengenai kegiatan, pengalaman, dan tentu berbagai hal dalam keseharian Saya.

untuk kedepannya, Saya harus terus produktif dalam menulis, karena Saya rutin membayar hosting dan domain blog ini di layanan yang berbeda. selain itu, mungkin agar tidak kehilangan banyak waktu. buat apa dong Saya bayar jika tidak Saya manfaatkan. karena sudah berjalan, maka blog ini akan terus dikembangkan dengan tulisan lainnya.

mimpi yang besar bagi Saya adalah ketika sudah memiliki blog yang besar dan konsisten menghasilkan dalam kurun waktu yang tak terbatas. namun untuk mewujudkan itu membutuhkan waktu dan banyak sekali tumpahan ide yang dibutuhkan.

jadi di tulisan Saya ini adalah, memiliki inti bahwa menulis itu membutuhkan waktu, pikiran dan ide yang bisa dikembangkan. serta jangan lupa catat sebagai draft tulisan apa yang akan Kita buat untuk waktu yang akan datang. karena itu sangat membantu sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *