loading...

Tukar Kartu Debit Mandiri lama ke Kartu dengan Chip Terbaru

SayaWRT.com – pada akhir bulan Juni kemarin Saya mendapatkan SMS untuk segera mengganti kartu debit mandiri yang lama ke debit mandiri yang terbaru yang sudah dilengkapi dengan fitur chip. Namun, sampai tanggal 7 Juli 2021 ini Saya masih belum sempat kesampaian untuk datang ke cabang terdekat. Karena maklum suasana sedang pandemi dan juga di bank menerapkan prokes serta sedang masa PPKM, jadi selalu Saya ulur.

Baru pada hari ini kesampaian untuk mengganti kartu ke debit terbaru, sebenarnya untuk transaksi pada rekening mandiri ini Saya jarang pakai, yang penting punya. Karena Saya lebih banyak menggunakan rekening lain untuk transaksi baik online maupun tarik tunai. Tapi untuk kenyamanan dan keamanan rekening maka Saya tetap harus ganti debit ke versi terbaru.

Ketika datang dan belum dibuka pelayanan masih sepi, Saya kira buka jam 8, tapi semua bank di masa PPKM serentak buka pukul 9 pagi. Jadi masih harus menunggu 1 jam lagi.

Untuk proses penggantian kartu ini tidak lama, hanya memang antrian yang lama. Untuk mengganti kartu saja sampai selesai, kalau Saya hitung membutuhkan waktu lebih dari 2 jam. Setelah itu proses selesai dan kartu sudah ditukar yang baru.

Kebetulan antrian Saya juga nomor 7. Ya nikmati saja sampil disinari matahari pagi. Untuk persyaratan penukaran kartu ke versi chip yang terbaru hanya KTP saja dan tidak perlu fotokopi karena nanti di CS akan difotokopi ulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

Artikel Teratas